Esemka Bima 1.3 Jadi Mobil Operasional TNI AU

JAKARTA, INDONESIATRANSPORTATION - PT Solo Manufaktur Kreasi resmi telah mengirim 35 unit pickup Esemka Bima 1.3 ke Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara. Pickup itu selanjutkan akan berdinas di satuan-satuan Lanud Atang Sendjaja di Terminal Selatan Lanud Halim Perdana kusuma, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019.

Mengutip laman tni-au.mil.id, satuan-satuan Lanud Atang Sendjaja yang menerima mobil Esemka Bima adalah, Skadron Udara 6, Skadron Udara 8 dan Skatek 024. Penyerahan unit secara simbolis diberikan kepada Komandan Skadron Udara 8 sebagai perwakilan dari Lanud ATS

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjelaskan, penyerahan mobil Esemka Bima ini selain untuk mendukung kegiatan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara, juga menjadi sumbangsih TNI AU dalam mendorong tumbuh kembangnya industri mobil dalam negeri.
Sebelumnya, TNI Angkatan Udara pada tahap sekarang membeli sebanyak 35 unit mobil Esemka tipe Bima untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan berbagai keperluan dinas lainnya.

“Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi seperti di Pangkalan TNI Angkatan Udara, khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kendaraan akan dicat warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan,” ujar Kasau.


Foto: Penlanud LWJ

 Foto: Instagram @esemka_official

(FS)

Komentar